Diberdayakan oleh Blogger.

.

RSS

pacaran dalam islam


Assallamuallaikum wr wb....
Istilah pacaran tidak bisa lepas dari remaja, karena salah satu ciri
remaja yang menonjol adalah rasa senang kepada lawan jenis disertai
keinginan untuk memiliki. Pada masa ini, seorang remaja biasanya
mulai "naksir" lawan jenisnya.ayooo siapa yang lagi rasain jatuh cinta ?,oh...lagi pada kena vmj  ya ? virus merah jambu, maksunya =D
eyth...... no no no ! belum saatnya sobat :)


~PACARAN ITU SEBENARNYA APA SIH ???? :/

Pacaran dapat diartikan bermacam-macam, tetapi intinya adalah
jalinan cinta antara seorang remaja dengan lawan jenisnya. Praktik
pacaran juga bermacam-macam, ada yang sekedar berkirim surat,
telepon, sms-an, ketemuan di tempat rahasia, sampai ada yg berpegangan tangan X(.

Di kalangan remaja sekarang ini, pacaran menjadi identitas yang
sangat dibanggakan. Biasanya seorang remaja akan bangga dan percaya
diri jika sudah memiliki pacar. Sebaliknya remaja yang belum
memiliki pacar dianggap kurang gaul. Karena itu, mencari pacar di
kalangan remaja tidak saja menjadi kebutuhan biologis tetapi juga
menjadi kebutuhan sosiologis. Terkadang saya heran ! kenapa ko remaja sekarang hobi banget pacaran ya,padahal pacaran hanya bisa membuat kita rugi,nanti kalau udah di putusin sama pacarnya aja lansung deh terjangkit virus XD ....hayooo ada yang tau virus apa ???? ya ! betul sekali,jawabannya virus GALAU....hehe :D

~LALU BAGAI MANA PANDANGAN ISLAM DALAM BIDANG PACARAN ???
 
Istilah pacaran sebenarnya tidak dikenal dalam Islam. karna sebenarnya pacaran dalam islam hukumnya haram.Di dalam islam adanya itu taaruf yang berarti perkenalan,itu pun ada saatnya ,nanti kalau udah dewasa,udah kerja,udah bisa ngebahagiain orang tua (kalau bisa di usahakan ya). Nah sekarang waktunya belajar dulu yang bener,biar ga mudah kebawa arus jaman,kaya sekarang ini nih ! :D

pacaran itu hanya bisa merugikan diri kita,bukan itu saja ! pelajaran pun bisa buyar seketika,saat memikirkan si dia ,belum saatnya kita mengenal pacaran,masih banyak hal hal yang lebih penting di banding pacaran.kalau di gambarin ya ,kita tuh seumuran remaja gini nih,masih kaya pohon mangga yang baru tumbuh tunasnya,blum ada buahnya(rasa suka),sebenarnya si kalau sekedar suka,atau kagum biasa itu masih wajar,dan tidak salah,karna Allah memng menciptakan kita dengan rasa menyukai lawan jenis,tapi....ada tapinya ya ! kalau kita melampaui batas atas rasa suka ,itu baru yang namanya ga wajar....lagian ya...remaja seumuran kita ituh masih pentil pentil,belum enak buat di rasain,tar yang ada kita galau terus lagi XD.

kalau ada orang yang suka sama kalian (para remaja putri) terus kalian juga suka sama si dia,eh tiba tiba ga ada ujan,ga ada angin,dia ngungkapin rasa sukanya sama kamu,wah langsung terbang itu XD...etyh...hati hati jantungnya copot....hehe :D...kalau dia ngungkapin perasaannya sama kamu apa yang akan kamu lakukan ? saran saya si,sebaiknya kalian tolak dulu,ga bakal beruntung deh kalian kalau pacaran,yang ada rugi.... layaw XD, ingat belum saat nya kalian seperti itu.

kunci rapat rapat dulu hati kalian,prasaan kalian di ibaratkan seperti perhiasan yang sangat berharga,lalu kalian simpan rapat rapat dalam kotak perhiasan,kamu simpen di lemari,kamu kunci lemarinya,kamu kunci kamarnya ,kamu kunci rumahnya,kamu bikin benteng yang tinggi buat hati kalian itu dengan cara : percaya sama Allah,serahin semua jodoh sama Allah,Sholat wajib jangan di tinggalin,tinggatkan keimanannya kepada Allah.kalau kalian mau curhat sama temen,lebih baik engga ya,karna temen kalian juga pasti keadaannya sama,mending curhat sama : ortu,guru,sodara,ya yang udah berpengalaman lah sama masalah percintaan,kalu ga berani cerita ,cerita sama Allah SWT,karna Allah maha mendengarkan curhatan hambanya

~BATASAN BATASAN YANG BOLEH DAN YANG TIDAK,DALAM AL-QURAN DAN HADIS,PADA LAKI LAKI DAN PEREMPUAN YANG BUKAN LAWAN JENIS

Allah telah menjadikan rasa cinta dalam diri manusia baik pada laki-
laki maupun perempuan. Dengan adanya rasa cinta, manusia bisa hidup
berpasang-pasangan. Adanya pernikahan tentu harus didahului rasa
cinta. Seandainya tidak ada cinta, pasti tidak ada orang yang mau
membangun rumah tangga. Seperti halnya hewan, mereka memiliki
instink seksualitas tetapi tidak memiliki rasa cinta, sehingga
setiap kali bisa berganti pasangan. Hewan tidak membangun rumah
tangga.
Menyatakan cinta sebagai kejujuran hati tidak bertentangan dengan
syariat Islam. Karena tidak ada satu pun ayat atau hadis yang
secara eksplisit atau implisit melarangnya. Islam hanya memberikan


Di antara batasan-batasan tersebut ialah:

1. Tidak melakukan perbuatan yang dapat mengarahkan kepada zina
Allah SWT berfirman, "Dan janganlah kamu mendekati zina:
sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu
jalan yang buruk." (QS. Al-Isra: 32) Maksud ayat ini, janganlah kamu
melakukan perbuatan-perbuatan yang bisa menjerumuskan kamu pada
perbuatan zina. Di antara perbuatan tersebut seperti berdua-duaan
dengan lawan jenis ditempat yang sepi, bersentuhan termasuk
bergandengan tangan,berpacaran, dan lain sebagainya.

2. Tidak menyentuh perempuan yang bukan mahramnya
Rasulullah SAW bersabda, "Lebih baik memegang besi yang panas
daripada memegang atau meraba perempuan yang bukan istrinya (kalau
ia tahu akan berat siksaannya). "

3. Tidak berduaan dengan lawan jenis yang bukan mahramnya
Dilarang laki dan perempuan yang bukan mahramnya untuk berdua-duan.
Nabi SAW bersabda, "Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir,
maka jangan sekali-kali dia bersendirian dengan seorang perempuan
yang tidak mahramnya, karena ketiganya adalah setan." (HR. Ahmad)

4. Harus menjaga mata atau pandangan
Sebab mata kuncinya hati. Dan pandangan itu pengutus fitnah yang
sering membawa kepada perbuatan zina. Oleh karena itu Allah
berfirman, "Katakanlah kepada laki-laki mukmin hendaklah mereka
memalingkan pandangan (dari yang haram) dan menjaga kehormatan
mereka.....Dan katakanlah kepada kaum wanita hendaklah mereka
meredupkan mata mereka dari yang haram dan menjaga kehormatan
mereka..." (QS. An-Nur: 30-31)
Yang dimaksudkan menundukkan pandangan yaitu menjaga pandangan,
tidak melepaskan pandangan begitu saja apalagi memandangi lawan
jenis penuh dengan gelora nafsu.

5. Menutup aurat
Diwajibkan kepada kaum wanita untuk menjaga aurat dan dilarang
memakai pakaian yang mempertontonkan bentuk tubuhnya, kecuali untuk
suaminya. Dalam hadis dikatakan bahwa wanita yang keluar rumah
dengan berpakaian yang mempertontonkan lekuk tubuh, memakai minyak
wangi yang baunya semerbak, memakai "make up" dan sebagainya setiap
langkahnya dikutuk oleh para Malaikat, dan setiap laki-laki yang
memandangnya sama dengan berzina dengannya. Di hari kiamat nanti
perempuan seperti itu tidak akan mencium baunya surga (apa lagi
masuk surga)

KALAU MASIH TETEP PINGIN PACARAN ,SYARATNYA ADALAH :
1.tidak boleh pandang pandangan mana,atau bertatapan
2.ga boleh berhubungan lewat jalan apapun seperti alat elektronik dll,(bisa memecu pertumbuhan virus merah jambu yang sangat berbahaya)
3.berdoa sama Allah : " jika memang dia pantas untuk mu,mohonlah agar di jodohkan jika sudah pada waktunya"
4.ga boleh pegangan tangan
5.ga boleh berduaan
6.ga boleh janjian di tempat tertentu
7.nilai palajaran harus bertahan kalau bisa naik,
8.nilai pelajaran ga boleh turun
9.ga ada kata galau !!!
10.cukup tau dia ada,ya sudah ga perlu lagi sampai jingkrak jingkrakan,tar malah nerobos genteng lagi XD


 hhmm....mungkin hanya itu yang saya tau,kapan kapan di lanjutkan lagi ya sobat :),tapi sebenarnya masih banyak larangan,dan syarat kalau kalian masih tetap pingin pacaran...
tapi saya harap setelah temen temen membaca artikel ini,kalian tersadar ya,bahwa pacaran itu tidak boleh,dan bisa merugikan kita,apa lagi balasan di akhirat nanti , lebih parih dari pada balasann di dunia
mudah mudahan Allah senantiasa mengingatkan kita dalam hal yang satu ini,agar kita tidak terjerumus dalam api neraka ....nauzubillah....jangan sampai kita masuk neraka ya sobat :)

Wassallamu`allaikumsallam wr wb...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

jangan lupa memberi komentar ya :)